Rabu, 09 April 2014

Hasil Reportase

Nama               : Harri Astyadi(kanan)
Pekerjaan         : Mekanik pesawat

Nilai-nilai kehidupan:

1. Pengalaman yang membahagiakan:
Saya pernah dalam keadaan mendesak saat pesawat sangat dibutuhkan untuk keadaan evakuasi, pesawat saya rusak dan saya harus membenarkannya dengan cepat. Ketika pesawat telah berhasil dibenarkan saya merasa bahagia karena dapat mengevakuasi orang-orang.
2. Pengalaman yang buruk:
Pertama kali saya membenarkan pesawat saya melakukan kesalahan sehingga saya dimarahi oleh bos.
3. Pengalaman religi:
Melihat saya dulu pernah membantu membenarkan pesawat yang rusak untuk evakuasi, saya melihat orang-orang dengan penuh luka, saya bersyukur kepada Tuhan karena saya masih bisa selamat dari musibah itu.
4.Apa yang sudah didapatkan selama bekerja:
Saya mempunyai pengetahuan yang luas tentang dunia penerbangan,bisa mengetahui masalah apa aja yang ada di dalam pesawat dan yang pasti pengalaman.

Nama               : Muhammad Sigit Subagio(kiri)
Pekerjaan         : Pilot

Nilai-nilai kehidupan:

1.Pengalaman yang membahagiakan:
Yang pertama saya bisa menggapai cita-cita saya padahal dulu orang yang tidak mampu. Bisa menerbangkan pesawat walaupun masih skala kecil namun itu memberikan keterpuasan sendiri,dan satu hal jangan menyerah jika mengejar cita-cita.
2. Pengalaman yang buruk:
Ketika pertama kali menerbangkan pesawat saya lupa memencet satu tombol dan itu bisa berakibat fatal namun semuanya bisa saya atasi.
3.Pengalaman religi:
Yang pasti saya sekarang sangat bersyukur kepada Allah,dan ketika ingin flight ke suatu tempat saya selalu sholat karena itu bisa membuat nyaman selama penerbangan.
4.Apa yang sudah didapatkan selama bekerja;

Saya bisa menghidupi orang tua saya karena saya ingat perjuangan mereka dulu sangat berat apalagi untuk masuk ke sekolah penerbangan. Dan saya mendapatkan pengalaman yang sangat cukup dan bisa menjadi modal untuk lebih sukses.

Nama               : Aji Kurniadi
Pekerjaan         : Pemilik Bus

Nilai-nilai kehidupan:

1. Pengalaman yang membahagiakan:
Bisa menolong orang banyak yang ingin berpergian keluar kota dan banyak hal positif yang membuat saya merasa kerasan menjadi supir bus,saya ingin sebisa mungkin membuat perjalanan yang menyenangkan
2. Pengalaman yang buruk:
Hampir mengalami kecelakaan di Nagrek karena lupa mengecek kondisi kendaraan,untungnya tidak terjadi masalah yang lebih berbahaya dan semuanya bisa teratasi dengan baik.
3. Pengalaman religi:
Karena hampir tiap minggu selalu keluar kota maka saya membentengi diri saya dengan selalu berdoa kepada Allah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan berkat ini saya selalu sholat dan membaca Al-Qur’an.
4.Apa yang sudah didapatkan selama bekerja;
Yang pasti pengalaman dan teman yang selalu bisa diandalkan dan saling bekerja sama apabila terjadi masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar